Senin, 15 April 2013

Memori PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) tahun 2013

Kalian tahu tentang PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara)  merupakan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara untuk mendapatkan pemuda yang kan membawa nama bangsa (Indonesia) untuk menjalin persahabatan dengan negara-negara tujuan. Seleksi ini saya alami selama tiga hari yaitu hari jumat sampai minggu tanggal 12-14 april tahun 2013.
Begitu banyak kegiatan seleksi yang harus kami jalani dan lewati untuk menjadi pemuda yang menjadi perwakilan bangsa Indonesia. cerita ini dimulai dari :
Hari TM (Teknikal Meeting) tanggal 10 april 2013
Pada hari TM saya dan teman saya sudah terlambat datang dikarenakan kami salah informasi...hari itu meruapakan hari pertama kali bertemu semua peserta yang akan mengikuti kegian seleksi PPAN 2013, jumlahnya sangat banyak pada saat itu. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu adalah pemilihan pak kades dan bu kades serta pemberian nama pada desa kami. Dan hasilnya adalah nama desa kami "Desa Spirit Unlimited" dengan pak kades bernama Fadli dan bu kades bernama Dian yang lebih dikenal dengan motonya "Full service".
Hari pertama kegiatan seleksi PPAN tanggal 12 april 2013
Seperti adanya seleksi alam, hari pertama kegiatan seleksi sudah ada beberapa orang yang mengudurkan diri, dikarenakan berbagai alasan..ada yang tidak sanggup mengikuti kegiatannya, ada yang kesiangan, ada yang merasa kurang berminat lagi dan masih banyak lagi berbagai sebab alasannya.
Hari kedua kegiatan seleksi PPAN tanggal 13 april 2013
Kegaitan dimulai dengan tes psikologi yang dilaksanakan selama 3 jam lamanya, dengan berbagai jenis soal. tes ini bertujuan untuk mengetahi kemampuan akademis dan personaliti kami.

Hari ketiga kegiatan seleksi PPAN tanggal 14 april 2013
Kegiatanya dimulai pada pukul 6 pagi yang diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan berbagai games kelompok. Selanjutnya istirahat dan dilanjutkan dengan cerita singkat tentang diri kami.
dari yang ku dengar dari semuanya, setiap orang memiliki cerita yang sangat berbeda-beda.. dan cerita temanku yang sangat berkesan bagiku adalah :
"Dulu aku pernah dikatakna kambing dengan orang yang sangat ku kagumi, padahal dia adalah guru yang ku banggakan, dan aku akan membuktikan kepadanya bahwa seseorang yang dulu peranah dikatakan kambing dapat menjadi orang yang membanggakan " yang aku ketahui temanku ini merupakan orang yang saat ini sedang menjabat sebagai presiden di universitas yang ku cintai dan dia merupakan perwakilan yang diutus ke luar negeri untuk mengikuti perlombaan.

2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html